Memanajemen Waktu menurut….

by p’Pram

Dari temen-temen yang super sibuk, yang punya planning bahkan harian.dari jam ke jam pun juga dituliskan (jadwal harian). Klo masalah aktif ato nggak, sebenarnya terkait dg ada ato ga nya kemauan ntk mengorbankan waktu luangnya, mengorbankan waktu santai, mngorbankan waktu tidurnya, dsb.

Nah itu yg memang agak sulit. Karena KMT jg lembaga non profit. Ga ada imbalannya. Menumbuhkan rasa memiliki, shg tmbuh kerelaan utk berkorban itu yg butuh proses.

Ya ini sy jg hanya brbs teori saja. Intinya ya seimbang sj. Bnturan2 wktu itu jg snantiasa ada. Ato coba U list wktu dlm 1 pekan. Disusun smpe detail menit permenit. Hal2 yg dianggap spele jg cob dList. Stlh itu coba U dstribusi amanah yg merata.

Berusaha sebisa  mgkin tdk mnzalimi waktu sendiri n org lain.

Qt hanya bisa berencana. Membuat planning harian dsb. Tapi ALLAH lah yang menentukan. Barang siapa menolong agama ALLAH, ALLAH akan menolong n meneguhkan kedudukannya…

Ya. Kembali lg yg td. Intinya tawazun= seimbang.

Pengorbanan bukan berarti menzalim haka2 yang lain.

Kalo masalah akademis, yang tau itu penting n mendesak adalah dari Qt masing-masing.

Yang jelas organisasi juga jangan menzalimi akademik atau sebaliknya. Terkadang parameter PENTING juga bisa dilihat dari apakah jika tidak dilakukan akan berdampak BESAR pada planninghidup Qt atau tidak.

Jika sesuatu itu masih bisa diganti dengan yang lain, bisa jadi itu tidak terlalu penting.

Satu lagi yang terpenting adalah keyakinan Qt…